Sukses

Mahasiswa IAIN Sunan Kalijaga Mogok Makan

Mogok makan dilakukan lantaran rektorat IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta tidak mengabulkan tuntutan mahasiswa untuk mencabut dana penunjang pendidikan sebesar Rp 600 ribu bagi setiap mahasiswa baru.

Liputan6.com, Yogyakarta: Lima belas mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta mogok makan, Selasa (18/5). Aksi dilakukan untuk mendesak pencabutan keputusan rektorat yang menetapkan dana penunjang pendidikan sebesar Rp 600 ribu bagi mahasiswa baru.

Ini adalah demonstrasi lanjutan setelah menduduki kantor rektorat beberapa hari silam [baca: Kantor Rektorat IAIN Kalijaga Masih Diduduki Mahasiswa]. Rupanya seperti sebelumnya, rektorat tak menggubris tuntutan mahasiswa.

Mahasiswa juga berorasi dan mempertunjukkan atraksi teatrikal. Para demonstran menilai pimpinan institut arogan karena tidak membuka ruang dialog bagi mereka. Pengunjuk rasa bertekad terus mogok makan sampai rektorat mengiyakan tuntutan mereka.(TNA/Wiwik Susilo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini