Sukses

[VIDEO] Misa Natal Beralas Koran

Kondisi lapangan yang basah usai diguyur hujan tak menyurutkan antusiasme umat Kristiani merayakan Natal bersama.

Ribuan umat Kristiani di Kota Salatiga, Jawa Tengah, mengikuti ibadah Natal bersama yang dipusatkan di Lapangan Pancasila. Kondisi lapangan yang basah usai diguyur hujan tak menyurutkan antusiasme umat Kristiani merayakan Natal bersama.

Liputan 6 SCTV, Rabu (25/12/2013) menayangkan, jemaat yang memadati Lapangan Pancasila itu menggunakan tikar, karpet, koran, dan kardus, sebagai alas. Meski Natal bersama itu dilakukan di atas lapangan becek, umat Kristiani mengikutinya dengan khusyuk.

Ibadah Natal bersama yang digelar sejak tahun 1970-an ini diikuti 105 gereja di Kota Salatiga, di antaranya Gereja Katholik, Kristen Protestan, Gereja Kharismatik, Gereja Pantekosta, dan Injiling. Pesan Natal tahun ini menekankan perdamaian antarumat.

Sementara di Badung, Bali, umat Katolik memadati Gereja Tuka di kawasan Dalung. Mereka datang dengan berpakaian adat Bali, sementara sejumlah wisatawan asing yang berlibur ke Bali turut menghadiri jalannya misa. Misa Natal berlangsung khidmat dan lancar.

Sementara dari Merauke, Papua, hujan yang mengguyur tak menyurutkan langkah Umat Kristiani menuju Gereja Katedral untuk mengikuti Misa Natal. Mmisa diawali dengan tarian adat mengiringi bayi Yesus yang digendong masuk ke dalam gereja. (Eks/Ism)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

Baca juga:

[VIDEO] Tunggangi Gajah, Sinterklas Bagi Hadiah di Taman Safari
[VIDEO] Sinterklas dan Shaun The Sheep Bagi Hadiah Natal di RS
KPK Beri Fasilitas Tahanan Korupsi untuk Rayakan Natal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini