Sukses

Liburan Natal & Tahun Baru, Kendaraan Serbu Yogyakarta Malam Ini

Menjelang libur Natal dan Tahun Baru, arus lalu lintas di Yogyakarta akan semakin ramai mulai malam ini.

Menjelang libur Natal dan Tahun Baru, arus lalu lintas di Yogyakarta akan semakin ramai mulai malam ini. Dari pantauan di pintu masuk kota Yogyakarta melalui posko pemantauan Libur Natal dan Tahun Baru di Gamping, Sleman, diprediksi malam hingga besok pagi, kendaraan yang masuk ke Kota Yogyakarta akan semakin meningkat.

Salah satu petugas posko pemantauan libur Natal dan Tahun Baru  Maryono mengatakan, puncak arus lalu lintas yang melewati Jalan Wates akan terjadi mulai pukul 24.00 WIB hingga pukul 03.00 dini hari. Kondisi ini akan mencapai puncaknya di 27 atau 28 Desember 2013.

"Prediksinya mulai nanti malam sampai menjelang pagi, sekitar jam 4 mulai melonjak naik. Tapi padatnya akan terjadi di 27 atau 28 nya," kata Maryono kepada Liputan6.com Selasa (24/12/2013).

Lonjakan ini diprediksi akan dipadati kendaraan roda 2 dan roda 4. Sementara untuk bus pariwisata saat ini masih terlihat cukup tinggi, per jamnya mencapai 20-40 bus. Maryono yang sudah beberapa tahun bertugas memantau di posko Gamping ini memperediksi bus pariwisata bisa mencapai 90 bus per jamnya.

"Biasanya mulai naik arus lalu lintas, bus pariwisata yang masuk ke Kota Yogyakarta mencapai 40 bus pariwisata per jamnya, nah pas puncaknya bisa sampai 90 bus," kata Maryono.

Perlu diwaspadai juga, Jalan Wates yang menjadi jalan masuk ke Kota Yogyakarta rawan terjadinya kecelakaan. Hal ini seiring banyaknya kendaraan yang melintas di Jalan Wates. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.