Sukses

Bus Transjakarta Beroperasi Mulai Dini Hari saat Malam Tahun Baru

Sejumlah bus Transjakarta di Koridor I jurusan Blok M-Kota, akan beroperasi mulai dini hari saat malam pergantian tahun 31 Desember 2013.

Sejumlah bus Transjakarta di Koridor I jurusan Blok M-Kota, akan beroperasi mulai dini hari saat malam pergantian tahun 31 Desember 2013. Pengoperasian itu khusus diberlakukan setelah kegiatan Jakarta Night Festival (JNF) selesai digelar.

"Di Dukuh Atas, nanti disiapkan bus Transjakarta untuk ke arah Selatan. Juga nanti di Jalan Merdeka Barat untuk warga yang mau ke Utara," kata Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Selasa (24/12/2013).

Kepala Dinas Perhubungan DKI Udar Pristono menuturkan, bus Transjakarta koridor I berhenti beroperasi pukul 18.00 WIB. Kemudian, berfungsi kembali sebagai angkutan malam hari (amari) untuk para pengunjung JNF mulai pukul 24.00 WIB hingga 05.00 WIB.

"Sebelum itu, akan berjejer armada busnya. Ke arah Blok M, disediakan 15 bus. Arah Kota ada 10 bus," kata Pristono.

Ia menerangkan, penyediaan bus malam hari itu sebagai jawaban pemintaan masyarakat karena saat malam hari sulit untuk mendapatkan angkutan umum.

Jakarta Night Festival (JNF) akan kembali digelar untuk merayakan pergantian tahun. Kegiatan itu akan dilaksanakan di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin, mulai Patung Kuda hingga Dukuh Atas.

Berbagai atraksi seni budaya dan hiburan di 12 lokasi panggung yang dimulai dari pukul 20.00 WIB hingga 01.30 WIB. Masing-masing panggung akan menyajikan musik tradisional, kontemporer, hingga musik modern. (Mvi)

Baca juga:

Jokowi Berduet dengan Rhoma Irama di Malam Tahun Baru
Amankan Jakarta Night Festival, 1.500 Satpol PP Dikerahkan
Jokowi: Transjakarta, Monorel, dan KRL Harus Nyambung




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini