Sukses

Jakarta Night Festival, 12 Panggung Hiburan Disiapkan

Jakarta Night Festival (JNF) akan kembali digelar untuk merayakan pergantian tahun.

Jakarta Night Festival (JNF) akan kembali digelar untuk merayakan pergantian tahun. Kegiatan itu akan dilaksanakan di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin, mulai Patung Kuda hingga Dukuh Atas.

Berbagai atraksi seni budaya dan hiburan di 12 lokasi panggung yang dimulai dari pukul 20.00 WIB hingga 01.30 WIB. Masing-masing panggung akan menyajikan musik tradisional, kontemporer, hingga musik modern.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, nantinya di antara panggung ada pentas seni pelajar. Kemudian, Kaki Lima Night Market akan dipindahkan dari Jalan Medan Merdeka Selatan ke Sudirman-Thamrin. "Ada 300 kuliner dan 100 kerak telur. Saya kira ini akan sangat berbeda dengan tahun kemarin," ujarnya, di Jakarta, Selasa (24/12/2013).

Pria yang akrab disapa Jokowi itu mengatakan, kirab budaya juga akan kembali dilaksanakan. Ia akan berjalan kaki bersama Forkompimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) dari halaman Balaikota DKI menuju Sudirman-Thamrin untuk menyaksikan panggung hiburan.

"Kirabnya dimulai jam 8 malam. Berangkat dari Balkot jam 9 malam. Temanya daerah nusantara. Ada wayang kulit, campur sari, dangdut, keroncong. Bedanya dengan tahun lalu, ini lebih kedaerahan," kata Jokowi.

Ia mengakui, padatnya warga tidak dapat dihindari ketika acara tersebut digelar. Namun, kegiatan Drum band diharapkan dapat sedikit menyibak kumpulan warga di sepanjang lokasi acara. Untuk keamanan, personel Satpol PP dan kepolisian akan disiagakan. Kemudian, posko kesehatan juga ditempatkan di beberapa titik.

"Ada portable toilet jumlahnya 30. Petugas kebersihan ada 200 orang untuk memungut sampah di jalan," kata Jokowi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Arie Budhiman di Balaikota DKI Jakarta mengatakan, JNF merupakan kado dari Jokowi kepada warga Jakarta untuk bersama-sama merayakan malam pergantian tahun.

"Ini yang kedua. Kita harap nanti lebih meriah, tertib, dan aman," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Arie Budhiman. (Mvi)

Baca juga:

Jokowi Berduet dengan Rhoma Irama di Malam Tahun Baru

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.