Sukses

Pantai Nampu, Keindahan Tersembunyi di Ujung Wonogiri

Beberapa daerah di Indonesia memiliki pantai. Begitu juga dengan kota kecil di bagian tenggara Jawa Tengah ini yaitu Wonogiri.

Citizen6, Wonogiri: Beberapa daerah di Indonesia memiliki pantai. Begitu juga dengan kota kecil di bagian tenggara Jawa Tengah ini yaitu Wonogiri. Pantai Nampu namanya, keelokan pantai ini bisa dibilang tak kalah dengan pantai-pantai di Bali. Pantai yang terletak di desa Dringo, kecamatan Paranggupito, Wonogiri ini mempunyai deburan ombak yang cukup besar dan pasir putih yang bersih.

Pantai yang berbatasan dengan Pacitan Jawa Timur ini bisa ditempuh sekitar 2 jam dari Kota Wonogiri. Pantai ini belum begitu dikenali masyarakat karena Pemerintah Daerah setempat kurang begitu mengelola kawasan tersebut, sehingga pantai ini belum banyak dikunjungi wisatawan maupun turis.

Berpuluh-puluh anak tangga harus kita lewati untuk dapat menginjakkan kaki di pasir putih pantai ini. Pantai yang masih perawan ini menyimpan berbagai keeksotisan yang siap memanjakan mata anda ketika berkunjung ke pantai ini. Di sekeliling pantai terlihat tebing-tebing tinggi dan karang-karang di mana ikan yang berwarna-warni tersembunyi di balik karang tersebut. Sungguh panorama yang masih asri. Pantai Nampu ini mempunyai ombak khas pantai selatan sehingga disarankan untuk tidak berenang terlalu jauh, selain ombaknya yang besar, itu karena di pantai ini tidak terdapat pos keamanan.

Setelah lelah bermain di pantai ini, lebih afdalnya Anda bisa mencicipi segarnya es kelapa muda yang merupakan minuman wajib apabila sedang berkunjung ke pantai. Untuk tiket masuk, pengunjung hanya dikenai biaya Rp. 2.000 saja begitu juga dengan biaya parkir Rp.2.000, sangat murah bukan? Bahkan bisa dibilang tak sebanding dengan keindahan pantai biru yang disuguhkan oleh pantai Nampu yang sangat memukau. Tak ada salahnya, pantai Nampu anda jadikan pilihan untuk berlibur bersama keluarga atau teman-teman Anda. (bnu)

Penulis:
Bunga Trinata A.
Wonogiri, trinatabxxxx@gmail.com.

Baca Juga:
Kawasan Wisata Danau Colo Butuh Perhatian
Rayakan Tahun Baru Lebih Menyatu dengan Alam di Puncak Sikunir
Sejuknya Kebun Teh Kemuning di Puncak Ngargoyoso Solo

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 16 Desember sampai 27 Desember 2013 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Resolusi 2014". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini