Sukses

Amankan Jakarta Night Festival, 1.500 Satpol PP Dikerahkan

Masing-masing panggung yang akan meramaikan Jakarta Night Festival akan dijaga sekitar 50 personel Satpol PP.

Sebanyak 1.500 personel Satpol PP akan diturunkan untuk membantu menjaga ketertiban dan keamanan dalam acara Jakarta Night Festival (JNF) yang akan berlangsung pada malam pergantian tahun 2014. Festival hasil inisiatif Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ini akan digelar di kawasan Jalan MH Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta.

Kepala Satpol PP Kukuh Hadi Santoso mengatakan, 12 panggung hiburan yang ditempatkan di sepanjang Jalan Sudirman dan MH Thamrin, masing-masing disiagakan 50 personel. Sementara, di kawasan Bundaran HI akan disiagakan 100 personel, Balaikota DKI 100 personel, dan Monas 400 personel.

"Terus lokasi yang kecil-kecil sisanya 50. Jadi totalnya sekitar 1.500," kata Kukuh di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (24/12/2013).

Tak hanya itu, lanjut Kukuh, pengajian Wali Rasulullah yang akan digelar Jakarta Selatan juga akan menerjunkan Satpol PP. Namun jumlahnya belum dapat dipastikan. Begitu juga jumlah keseluruhan Satpol PP yang dikerahkan, sebab, pihaknya masih membagi lokasi penempatan personelnya. "Masih harus dibagi-bagi. Nanti dilaporkan kok," imbuh Kukuh.

Kendati, sebelumnya Kukuh mengaku siap mengerahkan 3.000 personel untuk membantu polisi mengamankan malam pergantian tahun. Sementara untuk pengamanan perayaan Natal, Satpol PP DKI juga mengerahkan 10-15 personel di setiap gereja di ibukota. Keseluruhan jumlah Satpol PP untuk penjagaan perayaan Natal sekitar 2.000 personel. (Rmn/Ein)

Baca juga:
Amankan Natal, 2.000 Personel Satpol PP DKI Dikerahkan
3.000 Satpol PP Siaga Malam Tahun Baru di Jakarta
Satpol PP Buru Pemasang Spanduk `Usir Ahok` di DPRD DKI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.