Sukses

[VIDEO] Awas! Daging Suntikan Beredar

Petugas Dinas Pertanian Klaten menemukan daging ayam suntik yang dijual bebas di pasar tradisional.

Berhati-hatilah jika hendak membeli daging ayam maupun sapi di pasar. Di Klaten, Jawa Tengah, petugas Dinas Pertanian Klaten menemukan daging ayam suntik yang dijual bebas di pasar tradisional.

Petugas dari rumah pemotongan hewan (RPH) Dinas Pertanian Klaten melakukan sidak di Pasar Klaten Kota. Dalam pemeriksaan tersebut, petugas menemukan daging ayam yang disuntik atau daging ayam suntikan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (24/12/2013), pada daging, terlihat adanya tanda bekas suntikan pada bagian dada ayam. Selain itu kondisi daging juga terlihat terlalu basah.

Saat petugas memeriksa di bawah meja pedagang, petugas juga menemukan daging ayam yang direndam di dalam air. Pedagang daging rendaman berdalih merendam daging ayam agar tidak berwarna merah.

Di pasar tersebut, petugas juga menemukan hati ayam dan limpa sapi yang telah terifeksi bakteri. Petugas pun memberi peringatan kepada penjual daging agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Pengawasan terhadap daging di sejumlah pasar tradisional seperti ini dilakukan petugas sampai perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini