Sukses

Densus 88 Bekuk 2 Terduga Teroris Poso

Peran kedua pelaku tersebut adalah sebagai kurir bidang logistik dalam kelompok Mujahidin Indonesia Timur pimpinan Santoso

Datasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri meringkus 2 terduga teroris jaringan kelompok Santoso, di Poso Sulawesi Tengah, sejak sepekan lalu. Kedua orang itu bernama Rugiyanto (26) dan Adnan alias Nan (27).

"Tersangka Rugiyanto di tangkap pada Minggu 22 Desember 2013 kemarin, sekitar pukul 05.30 Wita di wilayah Tarakan, Poso. Sedangkan Adnan alias Nan ditangkap di Poso pada Rabu 18 Desember kemarin," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Boy Rafli Amar, di Mabes Polri, Jakarta, Senin (23/12/2013).

Dijelaskan Boy, peran kedua pelaku tersebut adalah sebagai kurir bidang logistik dalam kelompok Mujahidin Indonesia Timur pimpinan Santoso. Lebih tepatnya adalah sebagai pihak yang mengambil bahan peledak dan terlibat pencurian kendaraan bermotor untuk Fai.

"Yang bersangkutan (Rugiyanto) juga terlibat bom bunuh diri di Mapolres Poso, antar Zainur Arifin ke Pasar Sentral, terus berpisah," ujar Boy.

Selain itu, Rugiyanto juga terlibat aksi bom pos lantas di Poso. Saat ini kedua tersangka masih diperiksa Polda Sulawesu Tengah untuk pengembangan tersangka lainnya yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPO).

Menjelang Natal dan pergantian tahun, Mabes Polri terus berupaya memburu para buronan teroris lainnya yang telah dipetakan oleh tim intelijen Polri dan Densus 88. (Gen/Riz)

Baca Juga: 

Polres Poso: Pola Perekrutan Anggota Teroris Semakin Sporadis

2 Terduga Teroris Ditembak Mati, Polisi Sita Tas Isi Bom

Pelaku Bom Bunuh Diri Polres Poso: Arif Petak Asal Lamongan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini