Sukses

[VIDEO] Perampok Bersenjata Api Terekam CCTV di Makassar

Sang perampok terlihat mengancam kasir dengan parang sebelum akhirnya membawa kabur uang hasil jarahan.

Seorang perampok bersenjata tajam beraksi di sebuah mini market di Jalan Daeng Sirua IV Makassar, Sulawesi Selatan. Dalam aksi yang terekam kamera CCTV itu, sang perampok terlihat mengancam kasir dengan parang sebelum akhirnya membawa kabur uang hasil jarahan.

Liputan 6 SCTV, Senin (23/12/2013) memberitakan, perampok berhelm itu beraksi saat mini market dalam kondisi sepi pengunjung. Polisi yang mendapat laporan langsung ke mini market itu dan meminta keterangan sejumlah saksi. Polisi langsung melakukan proses identifikasi, termasuk melihat rekaman kamera CCTV.

Diduga, perampok itu sengaja beraksi pada tengah malam karena karyawan mini market yang berjaga saat itu kurang. Selain itu, juga tidak ada petugas keamanan yang dipekerjakan di mini marketb tersebut.

Sementara di Purwakarta, Jawa Barat, sebuah showroom sepeda motor di Jalan Raya Bojong Sawit, Kecamatan Bojong, dibobol kawanan pencuri. Aksi pencurian ini terekam CCTV dari toko yang berada di sebelahnya. Para pencuri yang berjumlah lebih dari 3 orang membawa motor curiannya dengan mobil.

Enam dari 12 unit sepeda motor yang berada di toko Dedi raib dibawa kabur kawanan pancuri. Para pencuri masuk dengan cara merusak pintu depan dan memotong rantai pengaman pada sepeda motor. Akibat aksi pencurian pada subuh tadi, kerugian ditaksir mencapai Rp 100 juta. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.