Sukses

[VIDEO] Banjir di Pati, 3 Ruang Kelas SD Serang Ambruk

Setelah diguyur hujan sehari semalam, sungai Kali Simo di Pati, Jawa Tengah, meluap. Akibatnya, akses jalan tertutup.

Setelah diguyur hujan sehari semalam, sungai Kali Simo di Pati, Jawa Tengah, meluap. Akibatnya, ratusan rumah di daerah Dukuh Cangkring, Desa Widorokandang, Pati, Jawa Tengah terendam banjir setinggi 1 meter.

Seperti dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (23/12/2013), aktivitas keseharian warga pun terganggu, karena selain merendam permukiman, banjir juga menutup akses jalan. Diperkirakan ketinggian banjir akan terus bertambah karena curah hujan di kota ini masih tinggi.

Meskipun kebanjiran, warga enggan mengungsi. Mereka lebih memilih bertahan di rumah untuk menjaga harta benda.

Sedangkan di Serang, Banten, 3 ruang kelas di SD negeri 3 Ciruas, Serang, Banten, ambruk tiba-tiba. Diduga, pemasangan rangka baja tidak sesuai standar. Sejumlah rangka besi terlihat bengkok karena tidak kuat menopang tekanan dan berat genteng, ditambah guyuran hujan terus-menerus selama sepekan ini.  

Kepolisian rencananya akan menyelidiki penyebab ambruknya ruang kelas ini. Beruntung, saat kelas ambruk, murid tengah libur. Justru, ruang kelas lain yang menggunakan rangka kayu masih terlihat kuat. (Adm/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.