Sukses

Hasyim Terus Mencari Dukungan dari Kalangan Kiai

Ketua Umum PBNU itu menepis kalau kehadirannya ini ke beberapa kantong NU untuk meminta dukungan. Hasyim mendampingi Presiden Megawati menghadiri Maulid Nabi Muhammad yang diselenggarakan IKMI di Surabaya, Jatim.

Liputan6.com, Jakarta: Calon presiden dan calon wakil presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Sukarnoputri dan Kiai Haji Hasyim Muzadi menghadiri Maulid Nabi Muhammad di Surabaya, Jawa Timur, Ahad (16/5). Acara ini diselenggarakan Ikatan Keluarga Madura Indonesia (IKMI). Hasyim membantah jika kehadirannya itu untuk meminta dukungan dalam pencalonannya sebagai cawapres dari Megawati. "Nawaitunya bersilarurahmi dengan para kiai," kata Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu.

Selain Hasyim, Menteri Agama Said Agil al Munawar dan Gubernur Jatim Imam Utomo juga turut hadir dalam acara tersebut. Dalam peringatan ini, Presiden Megawati tak memberi sambutan. Ketua Umum PDIP itu hanya memberikan bantuan kepada anak yatim Pondok Pesantren Al Hikam dan Tanzul Ulum, Bangkalan, Madura.

Sebelumnya, Jumat silam, Megawati juga melakukan kunjungan ke Kota Lumajang dan Lamongan, Jatim. Keesokan harinya, Megawati dan Hasyim pun sempat mendatangi ulama dan tokoh masyarakat NU di Jawa Tengah [baca: Menjelaskan Sikap, Hasyim Muzadi Menemui NU se-Jateng]. Mega juga berkunjung ke Ponpes Al Fallah, Kebumen. Kepada para ulama, Megawati berjanji akan mengembangkan dan perbaikan ponpes jika kembali terpilih menjadi presiden periode 2004-2009.(DEN/Mohammad Khodim)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini