Sukses

[VIDEO] Terapi Autisme Bersama Lumba-Lumba di Taman Safari

Di Taman Safari, pengunjung bisa menyaksikan atraksi lumba lumba atau berenang dengan lumba-lumba. Bahkan ada terapi bagi penderita autisme.

Taman Safari Indonesia di Cisarua, Bogor, Jawa Barat, bisa menjadi tempat untuk mengisi libur Natal dan Tahun Baru bagi masyarakat yang belum menemukan lokasi liburan.

Seperti dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (23/12/2014), Di Taman Safari, pengunjung bisa menyaksikan atraksi atau berenang dengan lumba-lumba. Bahkan di wahana ini, ada terapi bagi penyandang autisme dengan bermain dengan lumba-lumba.

Meski lumba-lumba tersebut cerdas, tetapi sebelum memulai terapi dengan manusia, 3 lumba-lumba milik Taman Safari itu harus latihan minimal tiga bulan.

Bermain, berenang dan menyentuh lumba-lumba dipercaya bisa mengurangi dampak autisme. Suara lumba-lumba yang keluar dari lubang di kepalanya dapat merangsang otak penderita autisme menjadi lebih seimbang. Biaya terapi ini sebesar Rp 400 ribu untuk 30 menit.

Tak hanya bermanfaat bagi kesehatan, lumba-lumba hidung botol yang berusia 6 hingga 7 tahun ini juga pandai beratraksi menghibur para pengunjung. (Adm/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.