Sukses

[VIDEO] Jalur Bandung-Garut Putus, Warga Gotong Motor

Sepeda motor menjadi satu-satunya kendaraan yang diandalkan untuk menembus licin dan terjalnya jalan.

Transportasi masih lumpuh total sejak terputusnya akses jalan penghubung Garut-Bandung akibat longsor pada Kamis lalu. Sepeda motor menjadi satu-satunya kendaraan yang diandalkan untuk menembus licin dan terjalnya jalan.

Liputan 6 SCTV, Senin (23/12/2013), memberitakan, warga sekitar pun memanfaatkan situasi ini untuk menyediakan jasa pengangkut sepeda motor. Dengan cara ini, longsoran sepanjang 50 meter hingga 100 meter bisa dilewati.

Para pengendara rela merogoh kocek puluhan ribu rupiah daripada harus kembali memutar hingga 200 kilometer.

Mengantisipasi longsor susulan, petugas PLN memindahkan jaringan listrik di Kampung Gunung Batu, Desa Girimukti, Cisewu, Garut. Dikhawatirkan tiang listrik akan bertumbangan menyusul tanah yang retak dan terus tergerus.

Sebuah alat berat juga didatangkan untuk mengalihkan aliran Sungai Cikawung agar tidak semakin menggerus tanah yang longsor. Hingga hari kelima, akses jalan penghubung Garut-Bandung masih terputus. (Eks/Mut)

Baca juga:
Taruna Akademi AU Tewas Ditusuk di Bandung
Tewas Ditusuk, Impian andik Jadi Perwira AU Sirna
Hujan Deras Ratusan Rujmah di Bandung Terendam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini