Sukses

[VIDEO] Polisi Sita 1,1 Juta Butir Obat Gigi Palsu

Polisi menggerebek sebuah gudang di kawasan Penjaringan Jakarta Utara. 1,1 Juta butir obat sakit gigi dan kepala diduga palsu ditemukan.

Polres Metro Jakarta Barat menggerebek sebuah gudang di kawasan Penjaringan Jakarta Utara. Dari penggerebekan tersebut, polisi menemukan lebih dari 1 juta butir obat sakit gigi dan sakit kepala yang diduga kuat palsu.

Sekilas, tak ada yang aneh dengan obat saki gigi itu. Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (23/12/2013), bagi masyarakat awam, kemasan dan bentuk obat berjenis pil tersebut memang sulit dibedakan. Namun jangan salah, 1,1 juta butir obat sakit gigi yang dikemas dalam 50 kardus ini diduga kuat palsu.

Jika diteliti secara seksama, warna obat sedikit lebih pudar dibandingkan dengan obat aslinya. Dan obat yang diduga kuat palsu ini tidak dilengkapi hologram pada kemasannya.

Polres Metro Jakarta Utara pun kemudian menyita obat sakit gigi selundupan dari China, yang rencananya akan diedarkan ke seluruh wilayah tanah air.

"Obat-obatan itu didatangkan dari China melalui Pelabuhan Dumai, Riau. Lalu dikirim ke Jakarta melalui perjalanan darat," kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Muhammad Iqbal.

Terungkapnya kasus ini, menyusul penggerebekan di sebuah gudang di kompleks pergudangan Pluit Penjaringan. Kini, polisi tengah memburu 2 orang distributor obat-obatan yang diduga palsu itu.

Selain itu, polisi juga berencana bekerja sama dengan kepolisian China untuk mengungkap penyelundupan obat palsu ini ke Indonesia. (Tnt/Yus)

Lihat juga:
[VIDEO] Bongkar Sindikat Obat Ilegal, Polisi Gerebek Bengkel
Cara Lihat Obat yang Berizin BPOM, Ada 15 Digit di Kemasannya
Awas, Obat Kuat Berlabel 'Viagra' Diproduksi di Ember Semen!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini