Sukses

Dirut PD Pasar Jaya: Jokowi Dirindukan Pedagang

Direktur Utama PD Pasar Jaya Djangga Lubis mengungkapkan, para pedagang di pasar-pasar ibukota sudah lama mengharapkan kedatangan Jokowi.

Direktur Utama PD Pasar Jaya Djangga Lubis mengungkapkan, para pedagang di pasar-pasar ibukota sudah lama mengharapkan kedatangan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Terutama pedagang yang belum pernah dikunjungi orang nomor 1 di Ibukota itu.

"Banyak pedagang yang merindukan kehadiran Pak Gubernur," ungkap Djangga di Balaikota DKI Jakarta, Senin (23/12/2013).

Ketika mengetahui rencana Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi akan blusukan menggunakan sepeda, termasuk ke pasar-pasar, Djangga mengaku mengapresiasi hal itu.

"Saya kira bagus. Kami menyambut baik bahwa gubernur berkunjung ke pasar. Sudah ditunggu sama pedagang," ujarnya.

Djangga pun siap diajak blusukan bersama Jokowi sambil bersepeda ke area pasar, sebab dengan begitu permasalahan yang terjadi dapat segera diketahui. "Saya siap menemani," kata Djangga.

Jokowi menyebutkan pada Jumat pertama di Januari 2014, ia akan mengajak walikota, kepala dinas, serta pihak terkait lainnya untuk meninjau lapangan sambil mengayuh sepeda. Seperti memantau permasalahan drainase, Jokowi akan mengajak kepala dinas.

Kemudian, bila rute gowes sepeda melewati kawasan pasar, maka Kepala Dinas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Dirut PD Pasar Jaya harus ikut serta. "Setiap Jumat nanti. Ini kan kita baru nyoba-nyoba problem lapangannya," beber Jokowi. (Mut/Ism)

Baca juga:
Jokowi Ajak Kadis dan Walikota Blusukan dengan Sepeda
Jokowi Yakin Jakarta Aman Saat Natal dan Tahun Baru
Jokowi Mau Jadi Capres Hanya Kalau Didukung PDIP dan Megawati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini