Sukses

Wiranto Tak Khawatir Tersandung Tragedi Mei 1998

Capres Partai Golkar itu tidak mengkhawatirkan tersandung Kasus Semanggi dan Trisakti. Ia tetap menilai bahwa berbagai tuduhan negatif kepadanya sebagai pembunuhan karakter.

Liputan6.com, Medan: Calon presiden dari Partai Golongan Karya Wiranto menyatakan sedikitpun tidak risau atas berbagai tuduhan negatif yang dialamatkan pada dirinya. Jenderal purnawirawan ini hanya heran karena tuduhan itu justru diangkat seiring dengan pencalonan dirinya sebagai presiden. "Tuduhan-tuduhan itu biasa, asalkan kita tak melakukan tuduhan itu," kata Wiranto ketika berada di Medan, Sumatra Utara, Sabtu (15/5).

Wiranto juga menegaskan bahwa ia tidak mengkhawatirkan Tragedi Semanggi dan Trisakti itu akan menjadi batu sandungan dalam Pemilihan Umum Presiden, 5 Juli mendatang. Mantan Menteri Pertahanan dan Keamanan itu menyebutkan bahwa tuduhan keterlibatannya dalam berbagai kasus tidak lebih dari upaya pembunuhan karakter.

Wiranto memang tengah disorot terkait sejumlah pelanggaran HAM, termasuk Kasus Trisakti. Namun sejak kasus itu digulirkan, Wiranto memang berkeras menolak tuduhan keterlibatannya. Begitu pula ketika peringatan enam tahun peristiwa yang menewaskan empat mahasiswa Trisakti tersebut [baca: Wiranto Bersedia Dihukum Jika Terbukti Bersalah]. Wiranto mengaku siap dihukum bila terbukti bersalah melanggar HAM.(DEN/Panogari Panggabean dan Amal Rambe)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini