Sukses

Sudah 397 Kali Wanita Ini Ditangkap Polisi

Seperti tak jera dengan hukuman penjara, seorang wanita di Amerika Serikat kembali mengulangi kejahatannya.

Seperti tak jera dengan hukuman penjara, seorang wanita di Amerika Serikat kembali mengulangi kejahatannya. Tak hanya sekali, dua kali atau pun tiga kali, tapi 397 kali sejak 1978 atau 35 tahun terakhir. Benar-benar residivis sejati.

Perempuan bernama Shermaine Miles ini baru saja keluar dipenjara awal pekan ini, tapi ditangkap lagi pada Rabu 18 Desember 2013 lalu karena mengambil 1 set kunci, mabuk, dan berkelahi dengan seorang pria. Kini ia masuk ke penjara untuk ke 397 kalinya.

"Dia mencuri, mabuk, dan berkelahi lagi," kata polisi kepada CBS Chicago News, yang pada dimuat Minggu (22/12/2013).

Setelah bebas dari penjara Rabu lalu, Shermaine sudah berjanji tidak minum alkohol lagi. Juga tidak membuat ulah lagi dan tak mau lagi mendekam di balik jeruji besi.

"Aku tidak ingin kembali lagi ke sana. Aku ingin hidup damai dengan teman-teman," ujar Shermaine.

Tapi entah kenapa perempuan itu malah mengulangi perbuatannya. Wanita berusia 52 tahun itu padahal diberi tempat tinggal layak setelah bebas dari bui. Namun ia kemudian terlihat keluar rumah untuk menenggak alkohol.

Shermaine memang sempat mengakui ketika ia sudah mengonsumsi alkohol, kelakuannya langsung berubah. Dia juga sempat ingin berhenti meminum alkohol. Tapi kedapatan mabuk lagi.

Kepala Tahanan tempat Shermaine mendekam, Tom Shaer menceritakan bagaimana tingkah laku wanita itu di dalam penjara. "Dia baik dan selalu mengikuti perintah petugas. Dia tak pernah melanggar peraturan," ungkap Tom.

Seorang korban pemukulan Shermaine, James Cappelman menyarankan wanita itu untuk tidak tinggal di wilayah yang sama dengan sebelumnya. Sebab hal itu bisa membuatnya mengulangi kejahatan.

"Dengan tinggal di lingkungan dan warga yang sama, ia berpeluang besar mengulanginya," ujar James.

Mungkin jumlah kejahatan yang dilakukan Shermaine tidak ada artinya dibandingkan rekor yang dicetak Earl, pria di Lexington, Kentucky [baca: Rekor Kriminal Sejati! Pria Asal Kentucky Ditangkap 1.267 Kali]. Ia telah ditangkap 1.267 kali selama 4 dekade. (Riz/Yus) 

Baca juga:
Suriah Nyatakan Arab Saudi Musuh Nomor Wahid
Partai Demokrat Thailand Boikot Pemilu 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.