Sukses

[VIDEO] Amankan Natal-Tahun Baru, Polda DIY Dibantu Warga dan TNI

Jelang Natal dan Tahun Baru Polda DIY Turunkan 6000 tenaga pengamanan, Selain personil Polisi, ada bantuan Warga dan TNI

Polda Daerah Istimewa Yogyakarta mengerahkan 3.500 personil polisi dalam pengamanan pelaksanaan Natal dan perayaan Tahun Baru. Rencananya ribuan polisi itu akan disebar di sejumlah lokasi  dan tempat peribadatan di Kota Pelajar itu.

Dalam Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (21/12/2013), jajaran Polda DIY pada Sabtu siang  menggelar upacara pembukaan operasi lilin Progo 2013 di markas Polda DIY, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Upacara dipimpin langsung Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono ke 10.

Lebih dari 3.500 personel polisi, dari berbagai kesatuan akan dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan dua hari besar tersebut.  Rencananya, para personel akan ditempatkan di 331 gereja di wilayah DIY, tempat perayaan tahun baru, tempat wisata, hingga pusat perbelanjaan.

Selain personel Polri, dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru, diperkirakan lebih dari 6.000 personel ikut terlibat. Selain polisi, ada partisipasi dari masyarakat dan anggota TNI.

Sementara potensi kerawanan yang harus diwaspadai di wilayah DIY saat perayaan Natal dan Tahun Baru adalah premanisme dan terorisme. Selain itu saat malam pergantian Tahun baru muncul kemacetan dan musim penghujan.

Pengamanan diperketat karena DIY merupakan daerah tujuan wisata. Diperkirakan  DIY akan dikunjungi ratusan ribu orang yang ingin mengisi liburan akhir tahunnya. (Edo/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Daerah Istimewa Yogyakarta adalah daerah istimewa di Indonesia yang memiliki tingkatan yang sama dengan provinsi.
    Daerah Istimewa Yogyakarta adalah daerah istimewa di Indonesia yang memiliki tingkatan yang sama dengan provinsi.

    Yogyakarta

  • Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya tahun yang baru.

    Tahun Baru

  • Polisi

  • Natal