Sukses

Golkar Siap Dukung Rano Karno Jadi Banten 1

Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengaku partainya akan mendukung Rano Karno untuk menduduki kursi Banten 1 mengganti Ratu Atut.

Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengaku partainya akan mendukung Rano Karno untuk menduduki kursi Banten 1 mengganti Gubernur Ratu Atut Chosiyah yang saat ini dijebloskan ke penjara terkait pusaran kasus Korupsi Pilkada Kabupaten Lebak.

"Rano figur pilihan Golkar juga, atas dasar koalisi. Dengan demikian kalau pada saatnya setelah lewat proses yang sah, Pak Rano nanti akan ke sana (Gubernur Banten) ya tidak apa-apa kami akan dukung, siap dukung tidak masalah," kata Priyo usai penutupan Silaturahmi Nasional ICMI, di Gedung JCC, Jakarta, Sabtu (21/12/2013) malam.

Dia mengatakan, dukungan kepada Rano Karno atas hasil perkawinan antara Golkar dan PDI-Perjuangan. Namun dukungan terhadap Rano apabila Rano melalui proses hukum yang mendera Atut selesai.

"Rano juga dulu pilihan Golkar bersama-sama dengan PDIP kami usung Atut-Rano, kalau di dalam perjalanannya ada sesuatu proses hukum (Atut) dan Pak Rano naik maka pasti kita dukung, apalagi pak Rano orang baik," ungkap Wakil Ketua DPR itu.

Menjelang ditetapkan Rano Karno sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten, muncul gerakan untuk menggagalkan politisi PDIP itu jadi orang nomor 1 di Banten.

"Ada beberapa telepon yang mengajak saya gabung untuk menolak Rano, karena dia bukan asli Banten," ujar Jubir Keluarga Ratu Atut, Fitron Nur Ikhsan di Cikini. (Mvi)

Baca juga:

Megawati Nyatakan Rano Karno Tak Bisa Dijegal Gantikan Atut
Isu Dijegal Pro-Atut, PDIP: Rano Karno Juga Pilihan Banten
Tantowi Yahya Golkar: Tak Ada Penjegalan Rano Karno

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.