Sukses

Dilanda Banjir, Antrean Kendaraan di Kebumen-Purworejo 2 Km

Antrean kendaraan di perbatasan Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah mencapai 2 kilometer.

Antrean kendaraan di perbatasan Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah mencapai 2 kilometer. Hal tersebut karena kawasan tersebut dilanda banjir.

"Antrean dimulai dari wilayah perbatasan Kebumen-Purworejo hingga ke Pos Polisi Lantas Prembun," ujar Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Aron Sebastian di Kebumen, Jawa Tengah, Sabtu (21/12/2013).

Menurut Aron, kendaraan yang mengantre sebagian besar bus penumpang serta truk gandeng. Antrean kendaraan tersebut, telah berlangsung sejak Jumat 20 Desember malam.

Aron menuturkan, antrean terjadi akibat personel Lantas Polres Kebumen yang dipimpinnya menerapkan sistem buka tutup guna menghindari kemungkinan terburuk mengingat lokasi banjir adalah jembatan di atas Sungai Gebangan.

Paras banjir yang melanda badan jalan jalur Kebumen-Yogyakarta hampir 1 meter, sepanjang kurang lebih 4 kilometer di wilayah Kebumen dan Purworejo.

Sementara itu, sejumlah kendaraan tipe minibus dan sedan diminta aparat untuk berbalik arah melewati jalur Selatan sebab tidak memungkinkan untuk melanjutkan perjalanan melalui genangan air. (Ant/Mvi)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.