Sukses

Ipar SBY Yakin Menang Konvensi Capres Demokrat

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo menyatakan yakin akan memenangkan konvensi calon presiden yang digelar parpolnya.

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo menyatakan yakin akan memenangkan konvensi calon presiden yang digelar parpolnya. Pramono akan bertarung dengan 10 tokoh lainnya sesama peserta konvensi.

"Saya ikut konvensi karena optimistis menang," tegas Pramono Edhie dalam kunjungannya ke Jambi, Sabtu (21/12/2013).

Adik ipar Presiden SBY itu menjelaskan, konvensi Partai Demokrat dibagi dalam 2 tahap. Yakni pada September hingga Desember 2013, serta Januari hingga April 2014.

Pada tahap pertama, kata dia, Komite Konvensi sebagai penyelenggara meminta seluruh peserta memperkenalkan diri dan menyosialisasikan visi, misi, dan program ke seluruh daerah di Indonesia.

"Sejak konvensi dimulai pada September, saya sudah berkunjung ke 30 provinsi dari 34 provinsi di Indonesia," ungkap Pramono.

Kemudian, pada akhir tahap pertama dan kedua dilakukan survei oleh 3 lembaga survei.

Jubir Partai Demokrat Ruhut Sitompul yang mendampingi Pramono mengatakan, partainya melakukan survei untuk mengetahui tingkat popularitas dan elektabilitas masing-masing peserta konvensi calon presiden. Hasil survei tersebut akan direkomendasikan oleh Komite Konvensi kepada Majelis Tinggi dan Dewan Pembina Partai Demokrat.

"Nantinya keputusan akhir pemenang konvensi akan diputuskan dalam musyawarah di Majelis Tinggi dan Dewan Pembina Partai Demokrat," terang Ruhut. (Ant/Mut/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini