Sukses

Pusing Urus Jakarta, Jokowi `Sogok` Megawati

Jokowi Sering ke rumah Megawati untuk berusaha memberi sogokan.

Mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri mengungkap, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kerap mendatangi rumahnya di Jalan Teuku Umar Nomor 29, Menteng, Jakarta. Pria yang akrab disapa Jokowi itu ke rumah Megawati untuk berusaha menyogoknya.

Namun, sogok yang dimaksud Ketua Umum PDIP tersebut bukan tindak pidana atau perbuatan yang melanggar hukum. Suap itu dilakukan Jokowi bila sudah mulai merasa pusing mengatasi masalah di Ibukota.

"Kita kan tetanggaan, kalau dia mulai pusing ngurus Jakarta dia pasti datang ke rumah saya. Bawa makanan pasti mau nyogok," ujar Megawati di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Sabtu (21/20/2013).

"Seperti waktu gusur Waduk Ria Rio dia bilang, pusing Bu urus rakyat banyak," tutur Megawati menirukan Jokowi.

Kendati begitu, Megawati selalu memberikan motivasi ke Jokowi yang juga merupakan kader partainya untuk terus berjuang menjalankan amanah yang diberikan warga Jakarta.

"Ya tidak apa-apa. Yang penting jangan dengar suara orang. Kalau hal baik jalani saja. Tapi demi apa? Demi keberpihakanmu pada rakyat banyak," tutur Megawati.

Mendengar pernyataan Megawati, Jokowi yang juga hadir dan menjadi pembicara pada acara dialog kebangsaan bertema 'Ketahanan Pangan' itu hanya tersenyum, sambil menundukkan kepalanya. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri