Sukses

Ratu Atut Satu Sel dengan Pencuri

Ratu Atut Chosiyah itu berada dalam satu sel bersama 16 tahanan baru di Rumah Tahanan Pondok Bambu.

Ratu Atut kini harus tidur di dalam sel tahnan. Gubernur Banten bernama lengkap Ratu Atut Chosiyah itu berada dalam satu sel bersama 16 tahanan baru lainnya di Rumah Tahanan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

"Beliau ditahan bersama dengan 16 tahan baru lain," kata Humas Ditjen Pas Akbar Hadi saat dihubungi, Jumat (20/12/2013). "Ibu Atut ditempatkan di Paliviun Cendana riang C13 atau ruang Mapenaling (masa pengenalan lingkungan)."

Akbar menambahkan, 16 orang itu merupakan tahanan baru. Namun mereka bukanlah tahanan kasus korupsi seperti Ratu Atut. Mereka merupakan tahanan kasus pidana umum.

"Macam-macam, campur, yang pasti mereka tahanan baru. Satu kamar dengan 16 tahanan kasus tindak pidana umum seperti pencurian, penipuan," lanjutnya.

Dia memastikan tidak ada fasilitas khusus yang diberikan untuk Ratu Atut. Ruang tahanan Ratu Atut sama dengan tahanan lainnya. "Yang ada hanya tempat tidur saja, setelah seminggu baru dipindahkan ke blok lain," tutur Akbar.

Ratu Atut yang ditetapkan sebagai tersangka suap sengketa Pilkada Kabupaten Lebak itu ditahan setelah diperiksa selama 7 jam oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Dia dituduh ikut menyuap mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini