Sukses

Golkar: Wajar Saja SBY Tunjuk Pengacara Pribadi

Partai Golkar menilai penunjukan pengacara keluarga SBY merupakan hal yang wajar. Mengingat, martabat seorang presiden harus dijaga.

Presiden SBY telah menunjuk pengacara Palmer Situmorang dari Kantor Palmer Situmorang & Partners untuk menghadapi serangan-serangan yang mengarah ke fitnah terhadap dirinya dan keluarganya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP Partai Golkar Hajriyanto Y Thohari menilai langkah yang diambil Presiden SBY tersebut merupakan hal yang wajar. Mengingat, harkat dan martabat seorang presiden beserta keluarganya harus dijaga.

"Menurut saya wajar-wajar saja, kalau anggota keluarga tersangkut proses hukum, orang yang awam hukum kan kurang paham. Jadi, dia tunjuk pengacara, itu hal yang wajar," kata Hajriyanto di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (20/12/2013).

Wakil Ketua MPR RI ini menjelaskan, Partai Golkar selaku partai koalisi dan memiliki kontrak politik dengan Presiden SBY  mendukung sikap presiden yang telah menyiapkan pengacara keluarga. "Langkah yang ditempuh SBY, kita tanggapi secara positif," ungkapnya.

Penunjukkan pengacara keluarga SBY, merupakan respon terhadap fitnah yang diterima orang nomor 1 di Indonesia. SBY mengaku bisa menerima semua kritikan terkait kebijakan selama 9 tahun menjadi presiden. Namun, SBY mengaku tidak bisa menerima fitnah yang tertuju kepada dirinya dan keluarganya.

"Yang tidak tepat, saya tidak berbicara apa-apa, saya tidak berbuat apa-apa, tiba-tiba diisukan SBY melaksanakan A dan A itu diserang berhari-hari, berminggu-minggu. Ini yang tidak mendidik karena tidak ada faktanya, tidak ada keputusan, kebijakan, dan perbuatan saya," tandas SBY. (Adm/Mut)

Baca juga:
Isu SBY Difitnah, Menkopolhukam: Tak Ada Tim Advokasi Presiden

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.