Sukses

Ibu di Cianjur Dimutilasi, Pelaku Diduga Anaknya

Seorang ibu ditemukan tewas dengan mengenaskan dengan bagian tubuhnya terpisah-pisah.

Seorang ibu di Kampung Pasir, Gombong, Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat, ditemukan meninggal dunia dengan kondisi mengenaskan pada Jumat pagi. Beberapa bagian tubuh wanita bernama Anih itu ditemukan terpisah-pisah, dikuburkan di beberapa tempat.

Informasi yang diperoleh Liputan 6 SCTV, Jumat (20/11/2013), Nur Ahmad yang merupakan anak pertama Anih menangis histeris setelah mengetahui ibunya meninggal dengan cara mengenaskan. Dia menangis menjadi-jadi karena tidak percaya sang ibu telah tiada.

Anih diduga dimutilasi di tangan anaknya sendiri yang bernama Pupun. Sebab pria berusia 40 tahun yang belum menikah itu tinggal berdua bersama sang ibu.

Petugas dari Tim Identifikasi Polres Cianjur pun langsung mengangkat jasad Anih dari dalam tanah yang di kubur di belakang halaman rumah korban. Petugas menemukan potongan kedua kaki dan tangan wanita berusia 60 tahun itu, 100 meter dari halaman rumah Pupun. Sedangkan bagian kepala Anih berada di selokan.

Menurut informasi warga, kejadian ini terungkap saat salah seorang tetangga menanyakkan Anih kepada Pupun. Namun dengan tenangnya, pelaku mengaku telah membunuh dan memotong-motong korban kemudian menguburnya.

Melihat jasad korban sudah terpotong-potong, tetangga kemudian melaporkan ke polisi. Lalu diketahui Pupun memutilasi ibu kandungnya itu dengan 5 potongan menjadi 3 bagian. Selain itu, petugas juga menemukan golok yang dipakai memutilasi korban.

Kapolres Cugenang AKP Unang menyatakan, pupun ditangkap dan diamankan di Polres Cianjur. Dia akan dites kejiwaannya. Penyelidikan pun masih dilakukan. Sedangkan motif maupun hal lainnya belum diketahui, karena polisi masih terus mengusut kasusnya terhadap pengakuan pelaku.

"Polisi akan mendatangkan ahli psikologi karena pelaku terganggu jiwa. Itu menurut keterangan masyarakat. Motifnya belum tahu, masih ditelusuri," kata Unang di Cianjur. (Riz/Tnt)

Baca juga: 
[VIDEO] Kerangka Ditemukan di Kolam Depok
Alanshia, Pelaku Mutilasi di Ancol Dihukum Seumur Hidup
Jelang Vonis, Pelaku Mutilasi Ancol Selalu Ingat Anak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini