Sukses

[VIDEO] Bersih-bersih Lumpur Sisa Banjir Surut

Banjir di Sampang dan Bojonegoro, Jawa Timur telah surut. Waktunya membersihkan lumpur sisa banjir.

Banjir kiriman yang melanda Kota Sampang, Jawa Timur mulai surut. Namun siswa masih diliburkan karena jalan menuju sekolah masih terendam banjir.

Sementara itu di Kota Bojonegoro, Jawa Timur, banjir akibat luapan Sungai Bengawan Solo mulai surut. Warga terlihat sibuk membersihkan lumpur sisa banjir.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (20/12/2013), warga di Jalan Pemuda Baru dan Bahagia, Kota Sampang, Jawa Timur sibuk membersihkan lumpur dan sampah sisa banjir akibat luapan Sungai Kemuning yang terjadi 3 hari belakangan telah surut. Meski demikian, kawasan pertokoan di Jalan Kamboja dan Panglima Sudirman masih tutup, karena pemilik toko pesimis akan kedatangan pembeli.

Beberapa sekolah di Kota Sampang juga masih libur, karena akses jalan yang masih tergenang air setinggi setengah meter.

Banjir akibat luapan Sungai Bengawan Solo yang merendam Kota Bojonegoro, Jawa Timur selama 6 hari akhirnya surut.

Warga Ledok Wetan, Bojonegoro kini sibuk membersihkan sampah dan lumpur sisa banjir dengan alat seadanya. Lumpur yang mulai mengering menyulitkan proses pembersihan.

Meski status Sungai Bengawan Solo turun dari Level Siaga, warga diminta tetap waspada, karena kondisi cuaca tidak bisa diprediksi. (Sss/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.
    Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.

    Banjir