Sukses

[VIDEO] Tebing Longsor, 1 Kecamatan di Tasikmalaya Terisolir

Hujan deras yang terus mengguyur mengakibatkan tebing longsor dan mengisolir Kecamatan Karangjaya, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Hujan deras yang terus mengguyur mengakibatkan tebing longsor dan mengisolir Kecamatan Karangjaya, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Tebing setinggi 100 meter yang berada tepat di sisi jalan raya Karangjaya longsor karena tidak mampu menampung banyaknya luapan air irigasi yang berada di atasnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (20/12/2013), Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun longsor menimbun jalan hingga 5 meter. Desa-desa di Kecamatan Karangjaya, Kabupaten Tasikmalaya pun terisolir dan mengalami pemadaman karena tiang listrik terbawa longsor.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya mendatangkan alat berat serta mobil pemadam kebakaran untuk menyingkirkan material longsor dan memudahkan proses evakuasi.

Petugas PLN juga membawa 2 tiang listrik pengganti agar listrik segera kembali menyala. Kini material lumpur sudah disingkirkan. Kondisi jalan sudah mulai kembali normal dan bisa digunakan oleh pejalan kaki. (Sss/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini