Sukses

Pakai Sarung, Jokowi Ikut Baris Apel Operasi Lilin

Gubernur Jokowi datang mengenakan baju koko berwarna putih dengan kaitan kain sarung di lehernya dan peci berwarna hitam.

Pengamanan Natal dan Tahun baru 2014 menjadi perhatian serius jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Seluruh petugas kepolisian dan pemerintah bergabung di silang Monumen Nasional (Monas), Jumat (20/12/2013) pagi.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo juga telah hadir di lokasi. Ia datang mengenakan baju koko berwarna putih dengan kaitan kain sarung di lehernya dan peci berwarna hitam.

Terlihat mantan Walikota Solo ini juga ikut berbaris bersama jajaran kepolisian dan juga Tentara Nasional Indonesia (TNI) serta lembaga-lembaga yang ikut membantu menyukseskan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2014.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Ronny F Sompie menyatakan, upacara ini diikuti oleh kurang lebih 3.220 anggota kepolisian dari seluruh Indonesia. Selain Polri, fraksi terkait juga hadir dalam acara ini, seperti jajaran TNI, Damkar, Linmas, Pramuka dan lain-lain.

"Yang jelas ada dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya, Korps Brimob, Baharkam, serta Div Propam, dan yang lain-lainnya," tandasnya.

Pantauan Liputan6.com, seluruh jajaran kepolisian sudah membentuk barisan. Terlihat Wakapolda Brigjen Pol Sudjarno. ratusan polisi bersenjata lengkap dengan sepeda motornya, kemudian pasukan anti huru-hara serta jajaran kepolisian. (Riz/Sss)

Baca juga:
Jokowi Gowes Sepeda ke Kantor Bareng Camat dan Dubes Norwegia
Ahok: Jokowi Protes Program RFID
Farhat Abbas: Jokowi Tak Pantas Sebut Gue Kurang Kerjaan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya tahun yang baru.

    Tahun Baru

  • Natal

Video Terkini