Sukses

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polri Gelar Apel Operasi Lilin 2013

Polri menggelar Apel pagi di lingkungan Monas dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat 'Lilin 2013'.

Polisi Republik Indonesia (Polri) menggelar apel pagi di lingkungan Monumen Nasional (Monas) Jumat 20 Desember 2013, dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat 'Lilin 2013'. Upacara digelar sebagai awal langkah pengamanan dari anggota kepolisian untuk Natal 2013 dan Tahun Baru 2014.

"Nanti acara sedianya dimulai jam 08.00 WIB. Upacara langsung dipimpin oleh Kapolri Jenderal Pol Sutarman," kata Irjen Pol Ronny F Sompie di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/12/2013).

Ia melanjutkan, upacara ini diikuti oleh kurang lebih 3.220 anggota kepolisian dari seluruh Indonesia. Selain Polri, fraksi terkait juga hadir dalam acara ini, seperti jajaran TNI, Damkar, Linmas, Pramuka dan lain-lain.

"Yang jelas ada dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya, Korps Brimob, Baharkam, serta Div Propam, dan yang lain-lainnya," tandas Sompie.

Pantauan Liputan6.com, seluruh jajaran kepolisian sudah membentuk barisan. Terlihat Wakil Polisi Daerah (Wakapolda) Sudjarno, ratusan polisi bersenjata lengkap dengan sepeda motornya, kemudian pasukan anti huru-hara serta jajaran kepolisian lainnya. (Tnt)

Baca juga:
Waspada! Daerah-daerah Ini Rawan Teror Jelang Natal
Amankan Natal & Tahun Baru, Polda Metro Kerahkan 10.198 Personel
Amankan Natal, Kapolri Gandeng TNI, Bulog, BMKG, Basarnas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.