Sukses

[VIDEO] Pendeta Tewas di Tangan Anak Kandungnya

Korban diduga dibunuh anaknya lantaran menolak memberi uang untuk membelikan sang anak narkoba.

Seorang Pedanda atau Pendeta Hindu di Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, menjadi korban pembunuhan oleh anak kandungnya sendiri. Korban diduga dibunuh anaknya lantaran menolak memberi uang untuk membelikan sang anak narkoba.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (20/12/2013), sang anak yang tega membunuh ayahnya itu diketahui bernama Ida Bagus Gede Radiana. Tak lama setelah melakukan aksi sadisnya itu, Ida Bagus langsung dibekuk di rumahnya di kawasan Banjar Batulumbung, Desa Gulingan. Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari polisi,  kejadian tersebut bermula saat tersangka meminta sejumlah uang pada ayahnya yang seorang Pedanda atau pendeta Hindu namun ditolak oleh sang ayah. 

Karena tak terima ditolak oleh ayahnya, percekcokan pun terjadi antara keduanya, tanpa diduga pelaku melakukan penusukan yang mengakibatkan tewasnya pendeta bernama Ida Pedanda Putu Kemenuh itu. Tak hanya menusuk sang ayah, pemuda bejat itu juga menikam ibunya, untungnya nyawa sang ibu yang juga berprofesi sebagai pendeta itu berhasil diselamatkan meski harus dirawat intensif di rumah sakit Kapal Badung.

Usai membunuh keduanya, tersangka sempat melarikan diri dan membuang barang bukti pisau ke sungai yang tak jauh dari lokasi penusukan, hingga saat ini motif penusukan masih terus diselidiki oleh aparat Polres Badung.

Pembunuhan sadis yang diduga dilakukan oleh orang terdekat juga terjadi di Garut, Jawa Barat. Seorang perempuan bernama Ina yang tengah hamil muda meninggal dunia dengan cara yang tak wajar. Saat ditemukan, di bagian wajahnya terdapat luka sobek yang masih mengeluarkan darah, selain itu dari mulut korbanpun keluar darah segar dengan busa. Diduga perempuan tersebut tewas dibunuh oleh suaminya sendiri.  

melihat kondisi anaknya yang mengenaskan, Dudi, ayah korban langsung menumpahkan air matanya. Ia sangat kaget saat melihat putrinya sudah terbujur kaku di rumah nya. Ia juga tak menyangka anaknya yang tengah hamil muda meninggal dunia, padahal sebelumnya Ina terlihat sehat.  

Penyebab kematian ina itu sempat ditanyakan kakak korban  pada  ujang suami korban namun ujang malah terlihat acuh tak acuh. kecurigaan pun terarah kepada sang suami. pasalnya diketahui semasa hidupnya, sang suami kerap ringan tangan dengan memukul sang istri. setelah Ina tewas, sang suami pun tiba-tiba menghilang. Hingga kini petugas kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap suami korban yang menghilang sejak kejadian. (Luq/Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.