Sukses

Dikritik Ahok Nama Agama di KTP, Mendagri: Biarin Sajalah

"Kalau Pak Ahok ngomong gitu, biarin saja lah," ujar Gamawan.

Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi enggan mengomentari pernyataan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang tidak suka KTP miliknya dicantumkan kolom agama. Ahok beralasan agama merupakan urusan pribadi.

"Kalau Pak Ahok ngomong gitu, biarin sajalah," ujar Gamawan saat menghadiri acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas Ormas MKGR di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Pusat, kamis, (19/12/2013).

Gamawan yang sering berselisih pendapat dengan Ahok itu mengatakan bila Ahok tidak suka KTP-nya dicantumkan kolom agama, maka itu menjadi urusan Ahok. "Itu biar jadi urusannya Pak Ahok, bukan urusan saya," kata Gamawan.

Ahok mengatakan dirinya tidak terlalu suka di KTP-nya dicantumkan kolom agama. Namun, Ahok tak membeberkan alasannya. "Kalau menurut saya pribadi, saya nggak suka ada itu, bodo amat. Untuk apa mencantumkan agama Anda di KTP?" ujar dia.

Ahok juga mengaku, dirinya tidak bisa menerima alasan bila kepentingan pencantuman agama di KTP adalah untuk mengetahui tata cara pemakaman sesuai dengan agamanya.

"Kalau ada argumen supaya tahu cara memakamkan jenazah kayak gitu, saya ketawa saja. Kalau mati di pesawat bagaimana? Itu juga banyak polisi nemu mayat tanpa identitas, makaminnya bagaimana? Kalau ini diperdebatkan, sudahlah, bisa panjang," beber Ahok. (Adi)

Baca Juga:

Ahok: Nggak Siap Jadi Presiden, Anda Hanya Politisi Numpang Makan
Duet Mega-Jokowi untuk Pilpres, Apa Kata Prabowo?
Ahok: Jokowi Nyapres, Itu Mustahil

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini