Sukses

Ahok: Nggak Siap Jadi Presiden, Anda Hanya Politisi Numpang Makan

Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menilai setiap orang yang terjun ke dunia politik seharusnya sudah siap mental menjadi presiden.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menilai setiap orang yang terjun ke dunia politik seharusnya sudah siap mental menjadi presiden. Sebab peluang dan kesempatan ikut serta dalam bursa pencapresan cukup besar.

"Saya sudah bilang. Kalau Anda jadi politisi, Anda harus siap jadi presiden," ujar Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (19/12/2013).

Hal itu ia sampaikan saat dirinya ditanya apakah siap menggantikan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Gubernur DKI jika mantan walikota Solo itu benar mencalonkan diri sebagai presiden.

Bahkan, Ahok menyebutkan bukan hanya sebagai orang nomor 1 di DKI, dirinya juga siap menjadi presiden. Karena keinginan untuk menduduki posisi pemimpin negara pasti dimiliki setiap orang, terlebib yang telah berkecimpung di dunia politik.

"Kalau Anda nggak siap jadi presiden, Anda hanya politisi numpang makan," kata mantan Bupati Belitung Timur itu sambil tersenyum. (Ali/Yus)

Baca juga:

Duet Mega-Jokowi untuk Pilpres, Apa Kata Prabowo?
Ahok: Jokowi Nyapres, Itu Mustahil
Jokowi Nyapres, Ya Nggak Masalah...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Capres

Video Terkini