Sukses

Prabowo Pajang Foto dan Puji Ahok

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto memajang foto kadernya yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat menjadi pembicara dalam musyawarah kerja nasional (Mukernas) organisasi kemasyarakatan Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR).

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo tak luput memuji cara kinerja pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Jokowi-Ahok dalam memangkas APBD DKI Jakarta hingga mencapai 25 persen. Sehingga pemborosan anggaran tidak lagi terjadi.

"Kita lihat di Jakarta. Begitu gubernur dan wakil gubernur ambil alih, mereka pangkas APBD 25 persen. Dari anggaran mendekati Rp 50 triliun, dia pangkas Rp 12 triliun. Berarti hampir 25 persen," kata Prabowo di acara Mukernas MKGR di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (19/12/2013).

Dalam pemaparannya, calon presiden dari Partai Gerindra ini juga menyinggung soal bocornya APBN hingga Rp 1.000 triliun tiap tahun, baik dari sektor pajak, kekayaan alam dan lainnya. "Kebocoran negara kita melampaui Rp 1.000 triliun tiap tahun dan ini berjalan tiap tahun," Sesal Prabowo.

Usai memaparkan pandangannya, Prabowo menunjukan beberapa data keberhasilan Jokowi-Ahok dalam memangkas kebocoran APBD hingga 25 persen. Tak hanya itu, Prabowo juga memajang foto Ahok yang tampak sedang bekerja di ruangannya dengan mengamati beberapa kertas. Hal itu untuk menunjukkan kader Partai Gerindra memiliki kualitas dan serius bekerja untuk rakyat.

"Ini saya pasang fotonya Wagub DKI, karena wagubnya dari Gerindra," ujar Prabowo tertawa bangga dan disambut tepuk tangan dari para hadirin. (Adm/Sss)
Artikel Selanjutnya
Dari Penjara, Ahok Dimintai Jodoh hingga Jadi Besan
Artikel Selanjutnya
Hafal Lagu Kebangsaan, Anak Ashanty Minta Sepeda pada Jokowi