Sukses

[VIDEO] Terjebak Banjir 2 Hari, Wanita Hamil 7 Bulan Selamat

Wanita hamil 7 bulan itu sudah 2 hari terjebak banjir setinggi 2 meter di Laboratorium Farmalat Jalan Melati, Sampang.

Tim evakuasi berhasil menyelamatkan seorang wanita hamil yang terjebak banjir di Sampang, Jawa Timur. Informasi itu terangkum dalam Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 SCTV, Kamis (19/12/2013).

Wanita hamil 7 bulan itu sudah 2 hari terjebak banjir setinggi 2 meter di Laboratorium Farmalat Jalan Melati, Sampang. Bersama suaminya, wanita itu dievakuasi menggunakan speed boat karet.

Di Kalimantan Tengah, sebagian ruas jalan negara yang menghubungkan kota Palangka Raya dengan Kota Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, masih terendam banjir luapan Sungai Kahayan setinggi 50 cm. Sejumlah pengendara sepeda motor enggan melintas dan memilih menggunakan jasa angkut karena khawatir kendaraan mogok. Puluhan polisi dari Polda Kalimantan Tengah diterjunkan untuk mengatur arus lalu lintas.

Di Mojokerto, Jawa Timur, ketiadaan tanggul membuat luapan Sungai Bengawan Solo merendam puluhan hektar lahan persawahan di Desa Banyu Legi dan Pulorejo, Kecamatan Dawarblandong. Petani yang terlanjur rugi jutaan rupiah memilih mencabuti benih padi dan jagung miliknya agar digunakan sebagai pakan ternak. Petani meminta pemerintah segera membuat tanggul pencegah banjir.

Sedangkan di Bojonegoro, Jawa Timur, khawatir tanggul beton penahan air Sungai Bengawan Solo yang berada di Desa Grape Kecamatan Kanor, jebol, warga dibantu aparat berupaya menutupi kebocoran dengan karung pasir. Curah hujan yang tinggi membuat air sungai masuk dari titik kebocoran yang berada di bawah tiang pancang penguat tanggul dan jika air meluap bisa membanjiri pemukiman warga. (Mut/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini