Sukses

Mobil Satpol PP Dilempari Warga Waduk Ria Rio

Alih-alih hanya ingin melintas di depan kerumunan warga yang sedang memblokir jalan, 2 anggota Satpol PP dilempari botol bekas.

Warga Waduk Ria Rio, Pedongkelan, Kayu Putih, Jakarta Timur, turut mendukung ahli waris Adam Malik memblokir Jalan Perintis Kemerdekaan, tepatnya di depan halte Pedongkelan. Alih-alih hanya ingin melintas di depan kerumunan warga yang sedang memblokir jalan, 2 anggota Satpol PP dilempari botol bekas minuman oleh warga.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (19/12/2013), dalam mobil tersebut terdapat 2 anggota duduk di depan dan 2 orang duduk di bangku belakang terkena sasaran amukan para warga.

Tak hanya lemparan botol plastik, kalimat makian juga terlontar dari mulut warga. Bukan tanpa alasan, warga mengaku kesal dengan Satpol PP saat melakukan penertiban pada November 2013 lalu. "Dasar!" teriak warga.

Tak berselang lama, mobil Satpol PP lain kebetulan kembali melintas. Mobil Satpol PP yang lewat juga mendapat perlakuan yang sama. Dengan wajah masam anggota Satpol PP yang melintas pun tak bisa berbuat apa-apa.

Warga yang berkumpul adalah yang mengaku belum mendapat jatah Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) pasca-penertiban lahan guna penghijauan normalisasi Waduk Ria Rio.

Mereka berkumpul untuk memberikan dukungan kepada keluarga Adam Malik yang datang demi mendapatkan kembali tanah seluas 2,1 hektar yang diklaim milik ahli waris dan kini dikuasai Pemprov DKI. (Mut/Sss)

Baca juga:
Ahli Waris Mantan Wapres Adam Malik Blokir Jalan di Pedongkelan
Minta Rp 2,5 Miliar, Ahok Polisikan Ali Si Warga Taman Burung
Warga Taman Burung Minta Rp 2,5 M, Jokowi: Logikanya di Mana?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.