[VIDEO] Hujan Deras, Tebing 10 Meter di Ponorogo Longsor

on Dec 19, 2013 at 14:06 WIB

Tanah longsor di Ponorogo, Jawa Timur, menimbun rumah warga. Sementara longsoran tanah juga menyelimuti akses penghubung jalan antar-desa.

Tebing setinggi sekitar 10 meter di Desa Dayakan, Kecamatan Badegan ambruk karena tak mampu menahan tingginya curah hujan. Akibatnya, material longsor menimpa rumah warga yang berada tepat di bawahnya, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (19/12/2013).

Selain menimpa rumah, longsor berupa batu-batu besar juga menutup beberapa akses penghubung jalan antar-desa. Warga pun secara gotong-royong berupaya membersihkan material longsor.

Untuk sementara, penghuni rumah mengungsi ke rumah kerabat demi mengantisipasi terjadinya korban jiwa. Pemerintah kabupaten setempat juga meminta warga yang tinggal di perbukitan untuk selalu waspada dan segera meninggalkan rumah ketika intensitas hujan meninggi.

Sementara itu, longsor juga menerjang Tanggungharjo, Grobogan, Jateng. Pagi tadi proses pencarian jenazah Jumadi, pekerja galian yang menjadi korban longsor terpaksa kembali ditunda. Alat berat yang didatangkan kemarin tidak mampu menjangkau titik reruntuhan.

Tim SAR menunggu alat berat yang memiliki jangkauan lebih panjang. Alat berat yang didatangkan dari Kabupaten Kendal belum menyentuh lokasi longsor karena truk pengangkut mengalami kendala. (Ndy/Sss)
Suka artikel ini?

0 Comments