Sukses

Ical: Jangan Ada Kader Golkar Nyapres di Partai Lain Atau Pecah

Ketua umum sekaligus capres Partai Golkar Aburizal Bakrie atau Ical menegaskan bahwa hanya ada 1 skenario yang harus dijalankan partai.

Ketua umum sekaligus capres Partai Golkar Aburizal Bakrie atau Ical menegaskan bahwa hanya ada 1 skenario yang harus dijalankan partai, bila mau memenangkan Pemilu 2014 mendatang. Yakni mendukung pencapresan dirinya. Bahkan, ia menyatakan tidak boleh ada anggota partai yang menjadi capres di partai lain.

"Saya hanya mengingatkan, jangan nanti ada yang berpikiran lain. Hanya 1 capres saja, dan tidak ada kemudian calonkan di tempat lain dan sebagainya. Sehingga kalau ada (anggota Golkar jadi capres di partai lain), maka pasti juga pecah," ujar Ical dalam acara Musyawarah Kerja Nasional Ormas MKGR, di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Rabu 18 Desember 2013.

Meski demikian, menurut Ical, bila ada anggota partai berlambang pohon beringin itu jadi capres di partai lain, artinya tokoh Golkar pandai dan hebat sehingga diminati.

"Kalau calonkan diri dari partai lain, itu buat Golkar suatu kehormatan. Berarti kader Golkar pandai-pandai dan akan dicalonkan partai lain. Hebat!" tuturnya.

Salah satu yang menjadi acuan kehebatan tokoh-tokoh di Golkaat adalah politisi senior sekaligus mantan Ketua Umum Golkar Jusuf Kalla. Kini ia menjadi salah satu kandidat capres dari PKB. Meski demikian, JK belum menentukan sikap atas pencapresan tersebut. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.