Sukses

Dianggap Demokratis, SBY Terima `Antara Achievement Awards`

SBY terpilih karena dinilai sebagai pemimpin demokratis yang menjamin kebebasan berpendapat dan paling terbuka kepada rakyat Indonesia.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meraih "Antara Achievement Awards 2013" dalam puncak acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Lembaga Kantor Berita Nasional Antara.

SBY terpilih karena dinilai sebagai pemimpin demokratis yang menjamin kebebasan berpendapat dan paling terbuka kepada rakyat Indonesia serta ikut terlibat dalam pemanfaatan media sosial sebagai sarana berkomunikasi. Selain itu, SBY juga dianggap sangat terbuka pada usul, saran, kritik, bahkan kecaman.

"Sebagai pemimpin Demokratis yang menjamin kebebasan berpendapat. Pak SBY aktif di internet, di twitter, facebook. Semua dilakukan agar semua ucapan bapak Presiden sampai kepada seluruh masyarakat," kata Direktur Utama Perum LKBN Antara Saiful Hadi saat memberikan penghargaan kepada Presiden SBY di puncak peringatan HUT ke-76 LKBN Antara di Auditorium Adhiyana, Wisma Antara, Jakarta, Rabu (18/12/2013).

Selain SBY, beberapa tokoh juga meraih penghargaan tersebut. Di antaranya adalah Ketua Dewan Ekonomi Nasional Chairul Tanjung yang dinilai sebagai tokoh penting keberhasilan penyelenggaraan KTT APEC 2013, Menteri BUMN Dahlan Iskan yang dinilai sebagai tokoh penting dalam revitalisasi BUMN.

Kemudian, Dirut PT Jamsostek Elvyn G Masassya yang dinilai sebagai tokoh pendorong kesadaran pekerja pada program jaminan sosial, Presdir PT Toyota Astra Indonesia Johnny Darmawan yang dinilai sebagai tokoh penting menjadikan Indonesia basis produksi otomotif, Ketua Umum PB PBSI Gita Wirjawan yang dinilai sebagai tokoh penting yang mengembalikan supremasi bulutangkis Indonesia menjadi Juara Dunia 2013.

Selain itu, pelatih sepakbola Indra Sjafri yang dinilai sebagai tokoh penting kemenangan Timnas PSSI U-19 pada piala AFF 2013, Ketua Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Jepang Rachmat Gobel yang dinilai sebagai tokoh penting atas terus terbinanya hubungan baik RI-Jepang, Timnas PSSI U-19 sebagai tim terbaik yang menginspirasikan anak bangsa berprestasi di dunia.

Walikota Surabaya Tri Rismaharani juga mendapatkan penghargaan sebagai tokoh penting yang menginspirasi warga kota menjaga kebersihan lingkungan, dan Ketua Dewan Penasihat Bisnis APEC (ABAC) Wishnu Wardhana sebagai tokoh penting keberhasilan penyelenggaraan APEC CEO Summit 2013.

"Mereka merupakan orang pilihan yang telah menebarkan semangat, inspirasi dan harapan masyarakat luas bagi kemajuan bangsa ini, sehingga tampil sebagai bangsa yang membanggakan di kancah Internasional," ungkap Saiful Hadi.

Selain dihadiri ibu Negara Ani Yudhoyono, penyerahan penghargaan itu juga disaksikan oleh pimpinan dan anggota lembaga negara, beberapa Menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, Duta Besar dan perwakilan Negara sahabat, para pemimpin redaksi dan tamu undangan.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Presiden SBY juga berterima kasih kepada insan media yang terbuka menyampaikan berbagai pemberitaan dan informasi.

"Silakan hidup dalam dunia baru dan tetap nikmati kemajuan teknologi digunakan untuk keadaban," kata Presiden SBY di tempat yang sama. (Adm/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini