Sukses

Pintu Tol Ditutup 3 Hari, Polisi Klaim Macet Berkurang

Polda Metro Jaya mengklaim kemacetan sudah berkurang sejak diberlakukannya penutupan pintu tol di ruas Jalan Gatot Subroto.

Penutupan pintu tol di ruas Jalan Gatot Subroto yang dilakukan untuk memperlancar arus lalu lintas diklaim sudah menunjukkan kemajuan. Bahkan, polisi mengklaim kemacetan di jalur arteri Jalan Gatot Subroto sudah memperlihatkan penurunan.

"Hari ke-3 ini, 3 pintu keluar dan 1 pintu masuk ditutup. Memang sudah ada perubahan signifikan, terutama di sekitar Pancoran, Tegal Parang, dan Rumah Sakit Dharmais," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di kantornya, Jakarta, Rabu (18/12/2013).

Penutupan pintu keluar tol diberlakukan di pintu Tol Tegal Parang, pintu tol depan RS Dharmais (Tol Tebet) dan pintu tol depan Bank Bukopin. Penutupan dilakukan pukul 06.30-10.00 WIB.

Rikwanto mengatakan, polisi mengaku hingga saat ini terus mengevaluasi terkait penutupan pintu tol tersebut. Polisi juga tetap menampung masukan dari masyarakat.

"Apa yang terjadi ketika mereka keluar, seperti sampai ke tempat tujuan apa terhambat? Yang penting dilihat apakah ada perubahan," jelas Rikwanto.

Meski penutupan pintu keluar Tol Tegal Parang berimbas kepada kemacetan di pintu keluar Tol Semanggi hingga Senayan. Kendaraan menuju ke Kuningan yang sebelumnya mengakses pintu keluar Tol Tegal Parang, terpaksa harus memutar lebih jauh. "Memang, masyarakat jadi berputar lebih jauh, memutar ke Senayan, baru putar kembali ke Semanggi," pungkas Rikwanto (Ado/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.