Sukses

[VIDEO] Banjir Terjang Palangkaraya, Siswa SMP Tewas Tenggelam

Mengetahui korban meninggal, pengasuh panti asuhan tempat korban tinggal tidak dapat menahan kesedihannya.

Tingginya genangan air yang merendam Kompleks Perumahan Mendawai di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, memakan korban jiwa. Seorang pelajar SMP tewas tenggelam saat bermain bersama dengan teman-temannya.

Tingginya curah hujan membuat Sungai Kahayan meluap. Akibatnya ratusan rumah di kawasan padat penduduk itu terendam banjir. Akibat banjir, seorang pelajar SMP bernama Bagus Wiranto ditemukan tewas mengapung di badan jalan yang terendam banjir. Korban tak sengaja menceburkan diri di tempat dalam hingga tenggelam dan terbawa arus.

Mengetahui korban meninggal, pengasuh panti asuhan tempat korban tinggal tidak dapat menahan kesedihannya. Mereka terus-menerus menangis di dekat jenazah korban, seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (18/12/2013).

Banjir juga menerjang Sampang, Madura, Jawa Timur. Hujan deras sejak kemarin mengakibatkan beberapa kawasan terendah terendam, seperti Desa Gunung Maddah dan Panggung.

Sejumlah siswa SD Negeri Gunung Maddah III terpaksa dipulangkan karena banjir yang semakin tinggi. Para siswa menaikkan meja ke atas bangku agar tidak basah terkena banjir. Beruntung, mereka sudah menyelesaikan ujian akhir semester sejak kemarin.

Banjir kini juga mulai menggenangi halaman SMPN 6 Sampang. Namun siswa masih masuk sekolah karena banjir di kawasan ini tak terlalu tinggi. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.
    Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.

    Banjir

  • Hujan