Sukses

BBM Bersubsidi Dilarang di DKI, Ahok: Saya Pasang Badan

Ahok siap menanggung segala risiko terkait rencana pencabutan subsidi bahan bakar minyak (BBM) di DKI Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Ahok siap menanggung segala risiko terkait rencana pencabutan subsidi bahan bakar minyak (BBM) di DKI Jakarta. Pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu sadar rencana ini bisa menjadi isu politik.

"Ini politis dan saya sudah siap pasang badan," kata Ahok di Balaikota DKI, Jakarta, Rabu (18/12/2013).

Mantan anggota Komisi II DPR itu juga sadar rencana kebijakan ini akan berimbas pada elektabilitas partai, khususnya Gerindra yang mengusungnya. Sehingga dia memperkirakan rencana ini akan banyak mendapat tentangan.

"Ke depannya akan semakin susah saja. Tentunya partai politik nggak akan mau ngomong karena ini bukan isu yang populer. Karena (partai) pasti rugi," ujar Ahok.

Walaupun sejumlah kalangan tidak setuju dengan rencana itu, Ahok akan terus melanjutkan program pencabutan subsidi BBM ini. Sebab, kemacetan di Jakarta sudah tidak bisa dikendalikan lagi. Apalagi tahun depan mobil murah mulai memadati Jakarta. (Eks/Ism)

Baca juga:
Ahok Akan Hapus Subsidi BBM di Jakarta
Ahok Cabut Subsidi BBM, Dewan Transportasi: Itu Bagus!
Ahok Hapus Subsidi BBM, Jero Wacik: Harus Ada Restu DPR
Hapus BBM Bersubsidi di Jakarta, Menperin: Ahok Berani
Ahok Cabut Subsidi BBM, Pertamina: Kasihan Tukang Ojek

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini