Sukses

Soto Mbok Giyem, Kuliner Populer di Boyolali

Jika Anda ke Boyolali, jangan lupa untuk mencoba kuliner populer ini. Selengkapnya, simak kiriman artikel Novia Widiastuti ini!

Citizen6, Boyolali: Soto merupakan masakan khas Indonesia yang sangat populer di kalangan masyarakat. Sangat mudah untuk menjumpai makanan ini. Di setiap daerah pasti memiliki ciri khas soto tersendiri. Mulai yang berkuah santan maupun bening. Isi dari soto ini disajikan dengan nasi yang diberi kuah kaldu dan di beri potongan-potongan ayam serta ditaburi oleh bawang goreng dan daun bawang. Biasanya juga ada yang diberi kecambah.

Membahas masalah soto, di Boyolali juga terdapat soto yang cukup populer, yaitu Soto Mbok Giyem. Soto yang memiliki cita rasa kuah yang gurih membuat masyarakat ketagihan oleh kenikmatannya. Soto Mbok Giyem juga biasanya disebut dengan soto segar karena setelah menyantapnya memberikan sensasi segar di dalam tubuh. Lebih mantap lagi soto segar ini disantap dengan ditemani oleh makanan kecil yang tersaji di setiap meja-meja warung Soto Mbok Giyem. Di antaranya adalah sate paru, sate kikil, sate telur, perkedel, tempe goreng dan macam-macam gorengan lainnya.

Dari berbagai macam makanan kecil yang tersedia, sate kikil dan sate paru yang paling digemari para pengunjung. Ukuran sate yang besar bertekstur kenyal dan rasanya yang gurih membuat sate ini cepat ludes diserbu para pengunjung.

Harga soto ini sangat terjangkau hanya Rp. 8.000 perporsi, sedangkan harga aneka makanan kecilnya berkisar Rp. 2000-an.

Lokasi Soto Mbok Giyem ini di Boyolali ada dua cabang, yaitu di  Jl. Garuda dan di  Jl. Pandanaran. Tempatnya yang nyaman dan luas cukup untuk menampung pengunjung yang selalu ramai mengantri untuk menikmati soto ini. (bnu)

Penulis:
Novia Widiastuti
Boyolali, nopianxxx@rocketmail.com.

Baca Juga:
Ayam Sajen dan Kolor Ijo, Kuliner Unik dari Semarang
Es Rumpi untuk yang Doyan 'Ngerumpi'
`Pliek-U`, Kelezatan Makanan Aceh yang Bikin Lupa Diri

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 16 Desember sampai 27 Desember 2013 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Resolusi 2014". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini