Sukses

Rusun Pinus Bocor, Ahok: Wajar, Rumah Saya Juga

Warga Rusun Pinus Elok, Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur mengeluhkan kebocoran sambungan pipa paralon saluran air di unit mereka.

Warga Rusun Pinus Elok, Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur mengeluhkan bocornya sambungan pipa paralon saluran air di unit mereka. Sebagian warga pun akhirnya memilih untuk meninggalkan rumahnya. Namun menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, kebocoran rumah itu merupakan hal yang wajar.

"Rumah saya saja, baru ada hujan tadi pagi, di dek rumah saya sudah netes-netes air," kata Wagub yang akrab disapa Ahok di Balaikota DKI, Jakarta, Rabu (18/12/2013).

"Ya wajar lah rumah lama, tinggal panggil (tukang) terus perbaiki." Meskipun begitu, Ahok menyatakan, Pemprov DKI akan menggunakan anggaran akhir tahun untuk melakukan perbaikan kebocoran di Rusun Pinus Elok.

Kemudian, terkait hengkangnya sejumlah warga dari rusun, mantan Bupati Belitung Timur itu menganggap tindakan tersebut hanya sebagai alasan. Para warga yang hengkang itu dinilai memang tidak berniat menetap di rusun tersebut.

"Dia bayar iuran terus, tapi dia tutup gorden, tidak tinggal di situ karena mereka punya rumah lain. Jadi mereka nungguin saja Jokowi-Ahok out (keluar) dari sini (Jakarta) biar bisa dijual-jual lagi sama dia," cetusnya.

"Ini yang mau kita sita lagi, kalau bayar tapi tidak tinggal di tempat." (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini