Sukses

[VIDEO] Atut Tersangka, Mahasiswa Banten Cukur Gundul

Hal itu dilakukan sebagai simbol rasa syukur runtuhnya dinasti Ratu Atut Chosiyah.

Para mahasiswa di Banten mencukur gundul rambutnya untuk menyambut ditetapkannya Gubernur Banten Ratu Atut sebagai tersangka oleh KPK.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (18/12/2013), para mahasiswa di beberapa wilayah Banten, termasuk di Serang, beramai-ramai mencukur gundul rambutnya. Hal itu dilakukan sebagai simbol rasa syukur runtuhnya dinasti Ratu Atut Chosiyah.

Tak cukup mencukur rambut, para mahasiswa juga berorasi dengan memblokir jalan hingga sempat memacetkan lalu lintas dari pusat Kota Serang menuju Serang Timur.

Di Lebak, Banten, aksi serupa juga terjadi. Para mahasiswa Lebak atau Kumala menggelar aksi cukur gundul setelah Atut jadi tersangka kasus suap Pilkada Lebak, Banten. Para mahasiswa pun melakukan sujud syukur.

Dalam aksinya, para mahasiswa menyatakan Ratu Atut telah mencederai demokrasi dalam kasus Pilkada Lebak hingga membuat pemilu itu harus diulang dan Pemerintah Banten harus mengeluarkan dana tambahan hingga Rp 9 miliar.

Penetapan Atut sebagai tersangka diumumkan KPK Selasa 17 Desember kemarin sore. Atut dinyatakan tersangkut 2 kasus korupsi sekaligus dan akan segera menjalani pemeriksaan sebagai tersangka.

Sebelumnya adik kandung Atut, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan juga telah ditahan KPK terkait kasus suap Pilkada Lebak yang melibatkan mantan Ketua Makamah Konstitusi Akil Mochtar. (Riz/Ism)

Baca juga: 

Jadi Tersangka, Bagaimana Nasib Atut di Banten Selanjutnya?
KPK Tahan Ratu Atut Saat `Jumat Keramat`?
ratu Atut Tersangka , PDIP Untung ?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.