Sukses

[VIDEO] Banjir, Siswa Kelas 6 Tetap Belajar di Kelas Tergenang

Hujan deras yang melanda Kabupaten Bojonegoro, dan Mojokerto Jawa Timur beberapa hari belakangan ini mengakibatkan ratusan rumah terendam.

Hujan deras yang melanda Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, beberapa hari belakangan membuat Bengawan Solo meluap hingga akhirnya merendam sejumlah fasilitas umum.

Seperti dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (18/12/2013), meski banjir tak kunjung surut selama 4 hari belakangan ini, siswa kelas 6 SDN 1 Banjarejo, Bojonegoro, Jawa Timur, tetap masuk sekolah untuk persiapan jelang ujian nasional. Sementara itu sejumlah siswa madrasah Kelurahan Ledok Kulon memilih untuk belajar di masjid.

Tak hanya itu, banjir juga merendam fasilitas pelayanan kesehatan desa sehingga tidak bisa melayani pengobatan warga yang sakit. Banjir di sebagian wilayah Kota Bojonegoro diperkirakan belum akan surut karena curah hujan hingga saat ini masih cukup tinggi.

Sementara itu, curah hujan yang tinggi selama 2 jam pada Selasa kemarin mengakibatkan air Sungai Sadar di Mojokerto, Jawa Timur, meluap. Sejumlah rumah di Kecamatan Puri, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto dan di Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, terendam banjir setinggi satu meter.

Tak hanya merendam rumah warga, banjir juga merusak lahan pertanian serta membuat sebuah jembatan di wilayah Kecamatan Mojoanyar dan Magersari jebol.

Meski pagi ini mulai surut, namun banjir justru meluas ke sejumlah wilayah lain yang posisinya lebih rendah. Karena itu warga berharap pemerintah segera membangun tanggul di sepanjang aliran Sungai Sadar. (Adm/Yus)

Baca juga:

Banjir Bengawan Solo dan Kali Lamong, 4 Orang Tewas Hanyut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.