Sukses

Mobil Rombongan BKKBN Kecelakaan di Palembang, 1 Tewas

2 Orang terluka di antaranya adalah wartawati Republika bernama Ira Sasmita dan Okezone Rifa Nadia.

Kecelakaan yang melibatkan mobil dinas Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) terjadi di Musirawas, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa 17 Desember 2013 malam.

Akibat kecelakaan, 1 orang tewas dan 3 orang terluka. 2 Orang terluka di antaranya adalah wartawati Republika bernama Ira Sasmita dan Okezone Rifa Nadia.

Berdasarkan informasi yang diterima Liputan6.com, Rabu (18/12/2013), 1 orang meninggal dalam kecelakaan ini adalah Mupen, petugas BKKBN Provinsi Sumatera Selatan.

Sementara Ira dan Rifa, 2 jurnalis yang terluka itu tengah dirawat di RSK Caritas Palembang. Satu orang yang terluka lainnya adalah seorang staf Humas BKKBN bernama Anie yang juga tengah dirawat di rumah sakit tersebut.

Kecelakaan bermula saat mobil minibus BKKBN yang dikemudikan Mupen dan ditumpangi Ira, Rifa, dan Anie sedang melakukan perjalanan dari Musirawan ke Palembang pada Selasa malam, sekitar pukul 10.30 WIB. Namun tiba-tiba ada truk sawit yang menyenggol mobil BKKBN itu di Persimpangan Betung. Kecelakaan pun tak terelakan.

Mupen tewas di tempat. Sedangkan Rifa dan Anie mengalami luka lecet dan Ira terluka cukup parah. Pipi, ubun-ubun, dan alis mata kirinya sobek.

Para korban langsung ditolong warga dan dilarikan ke puskesmas terdekat. Mereka kemudian dipindah ke RS Charita Banyu Asin. Tak lama para korban dirujuk ke RSK Caritas Palembang. (Riz/Ism)

[Baca juga: Mabuk Kendarai Mobil, Rizky `BNN` Tabrak 3 Motor dan Pagar Rumah]
[Baca juga: Tangis Iringi Pemakaman 6 Peziarah Korban Bus Terguling]
[Baca juga: 4 Kecelakaan Warnai Ibukota Menjelang Malam]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.