Sukses

[VIDEO] Tangis Iringi Pemakaman 6 Peziarah Korban Bus Terguling

Kecelakaan tersebut terjadi pada Senin 16 Desember lalu di Tegal, Jawa Tengah saat mobil peziarah menuju ke Pemalang.

Isak tangis keluarga korban pecah saat menerima jenazah korban kecelakaan di Tegal, Jawa Tengah di rumah duka di Kabupaten Bogor, Jawa Barat Selasa 17 Desember malam. Ke-6 orang yang tewas dalam kecelakaan yang mayoritas kaum ibu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (18/12/2013), suasana haru langsung menyelimuti rumah duka di Kampung Malingping, Desa Babakan Madang Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Menurut korban selamat, kecelakaan bus naas itu bermula dari sopir yang ugal-ugalan. Para penumpang sempat mengingatkan sang sopir agar berhati-hati mengemudi, namun tak diindahkan sang pengemudi yang diduga sedang mengantuk.

Setelah disalatkan, ke-4 korban yang masih sekeluarga yakni Nani (45), Elis (43), Upun (50), dan Yoyoh (45) langsung dimakamkan. Sementara 2 korban lagi yakni Anah dan Wati, warga Kampung Ciguha juga langsung dimakamkan.

Kecelakaan maut yang menewaskan 6 orang dan puluhan lain luka berat dan ringan ini terjadi Senin 16 Desember lalu sekitar pukul 23.00 WIB di wilayah perbukitan berkelok di Rembul Bojong, Kabupaten Tegal, Tawa Tengah.

Saat itu rombongan pengajian dari satu Kecamatan Babakan Madang, Bogor Jawa Barat akan pergi berziarah menuju Guci Pemalang, Jawa Tengah. Namun belum sampai di tempat tujuan bus malah terguling dan merenggut korban jiwa. (Rmn/Sss)

Baca juga:
Jenazah Ayah-Anak Korban Kecelakaan Busway Dibawa ke Rumah Duka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.