Sukses

186 Personel TNI <i>Peace Keeper</i> Tiba di Lebanon

186 Personel TNI yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda tiba di Lebanon Selasa pagi.

186 Personel TNI yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII-H/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon)/Indobatt (Indonesian Battalion) telah tiba dengan selamat di Lebanon.

"Gelombang ke-5 ini, merupakan gelombang terakhir dari beberapa gelombang keberangkatan bagi personel yang tergabung dalam Satgas Indobatt," ujar Perwira Penerangan Konga XXIII-H/UNIFIL Lettu Adm Kiki Setiawan ST dalam keterangan tertulisnya yang diterima Liputan6.com, Rabu (18/12/2013) dini hari.

Kedatangan mereka pada Selasa pagi waktu setempat pun disambut langsung Komandan Satgas (Dansatgas) Konga XXIII-H/UNIFIL Letkol Inf M Asmi di Lapangan Soekarno Markas Indobatt, UNP (United Nation Position) 7-1, Adshit al Qusayr, Lebanon Selatan.
 
Sebelum dilaksanakan upacara penyambutan, rombongan terakhir yang dipimpin Wakil Komandan Satgas (Wadansatgas) Konga XXIII-H/UNIFIL Mayor Inf Ade Rony terlebih dahulu dicek kesehatannya. "Selanjutnya, para personel satgas yang baru tiba diajak berkeliling ksatriaan untuk mengenalkan bangunan-bangunan yang ada di sektor UNP 7-1."

"Di mana terdapat 3 kompi di dalamnya, yaitu Kompi Delta dibawah pimpinan Lettu Inf Alex Donald, Kompi Bantuan dibawah pimpinan Kapten Inf Budiman Manurung dan Kompi Satuan Markas dibawah pimpinan Lettu Inf Hari Mughni," sambung Kiki.
 
Dalam upacara penyambutan, Dansatgas Konga XXIII-H Letkol Inf M Asmi menyampaikan ucapan selamat datang di Markas Indobatt UNP 7-1, dan mengharapkan agar personel yang baru bergabung ini menyesuaikan dengan keadaan area operasi, dan siap untuk melaksanakan tugas.

"Laksanakan tugas sesuai fungsi masing-masing, hindari tindakan-tindakan yang dapat melanggar aturan yang telah ditetapkan oleh UNIFIL," tegas Asmi.
 
Wajah senang dan gembira pun terpancar pada raut wajah para peace keeper yang baru saja tiba di Lebanon, setelah menunggu sekitar 12 hari di Marshalling Area Wing I Paskhas Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta.
 
Dengan kedatangan gelombang terakhir personel Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-H/UNIFIL, berarti telah lengkap kekuatan satgas 100% dengan jumlah personel 850 orang. (Tnt/Rmn)

Baca juga:
Komandan Hizbullah Lebanon Tewas, Israel Dituding Jadi `Dalang`

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.