Sukses

`Kejatuhan` Ratu Atut-Mahasiswi Cantik Cium Polisi Saat Demo

Ratu Atut ditetapkan tersangka serta mahasiswi cantik mencium polisi saat berdemo menjadi berita terfavorit.

Gubernur Banten Ratu Atut Chasiyah kini berstatus tersangka. Dia dituduh terlibat suap kepada mantan Ketua MK Akil Mochtar terkait sengketa Pilkada Lebak, Banten.

'Kisah' Ratu Atut itu mendapat sorotan khusus dari para pembaca Liputan6.com dan menduduki salah satu 5 peringkat berita edisi Selasa 17 Desember 2013.

Berikut berita-berita tersebut:

1. `Kerja Maut` 30 Jam Mita Diran Disorot Dunia

Mita Diran, seorang perempuan yang bekerja sebagai copywriter di agency Y&R (Young & Rubicam) Asia meninggal dunia setelah bekerja nonstop selama 30 jam. Peristiwa ini menjadi sorotan dunia.

Media Malaysia Malaysian Digest melaporkan kabar meninggalnya Mita Diran lewat artikel bertajuk 'Working in Advertising Can Kill You'. Disebutkan, Mita Diran menghembuskan nafas terakhirnya setelah mengalami koma akibat kerja selama 30 jam.

Media Negeri Jiran juga menyebutkan, kematian Mita bisa menjadi peringatan bagi para karyawan yang bekerja melebihi batas waktu istirahat. Perusahaan dan karyawan harus lebih memerhatikan kesehatan. Sehingga kejadian yang menimpa copywriter berusia 27 tahun itu tidak terulang lagi.

2. Wiranto Beber Penyebab Seteru dengan Rhoma Irama

Ketua Umum Partai Hanura Wiranto memaparkan awal mula polemik yang melibatkan dirinya dengan calon presiden PKB Rhoma Irama. Polemik itu disebabkan kesalahpahaman media atas pendapatnya soal Capres 2014 dalam diskusi di LIPI, 13 Desember 2013 lalu.

Menurut Wiranto, diskusi bertema sumber daya manusia itu mengundang para calon presiden. Namun saat itu yang hadir hanya dirinya dan Yusril Ihza Mahendra yang merupakan capres dari Partai Bulan Bintang (PBB). Dalam diskusi itu, Wiranto mengeluarkan pendapatnya.

3. Cium Polisi Saat Demo, Mahasiswi Dituntut Pelecehan Seksual

Seorang mahasiswi di Turin, Italia Nina de Chiffe namanya. Perempuan berusia 20 tahun itu nekat mencium polisi anti huru-hara saat sedang bermonstrasi. Akibatnya ia dilaporkan pihak kepolisian dan terancam diseret ke pengadilan.

Dalam aksi memprotes pembangunan jaringan rel di Italia utara, Nina tiba-tiba mendatangi seorang polisi yang berjaga menghadang demonstran. Ia kemudian mencium helm polisi dan menjilatinya.

4. Kisah 'Kejatuhan' Ratu Atut

Ratu Atut Chasiyah, wanita kelahiran Ciomas, Serang, Banten, 16 Mei 1962  mulai membangun dinastinya sejak 2002. Kala itu, Ratu Atut yang berpasangan dengan Djoko Munandar terpilih sebagai kepala daerah Banten pada 11 Januari 2002. Ratu Atut menjadi Wakil Gubernur.

Karier Ratu Atut semakin menanjak saat Djoko Munandar dicopot dari jabatannya karena terkait kasus korupsi. Ratu Atut pun menjabat sebagai Pelaksana Tugas Gubernur Banten. Saat itu, Ratu Atut menjadi perempuan pertama yang menjabat sebagai gubernur sebuah provinsi di Indonesia.

Saat menjabat Gubernur, Ratu Atut menancapkan dinastinya di semua lini. Kini, statusnya sebagai tersangka menyusul tertangkap sang adik, Tubagus Chaeri Wardana meredupkan dinastinya.

5. Bocah Kolong Jembatan Joget `Bang Jali`, Jokowi Tepok Jidat

Gubernur DKI Jokowi menghadiri deklarasi kota layak anak yang digelar di kolong jembatan Tol Sedyatmo, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Jokowi memberikan kuis berhadiah sepeda kepada beberapa orang anak yang dapat menjawab pertanyaaan.

Namun ada kejadian yang membuat pria bernama lengkap Jokow Widodo itu terheran-heran. Yaitu saat ada seorang bocah bernama Rizki menolak menyanyikan lagu kebangsaan 'Padamu Negeri'. Rizki justru menawari Jokowi berjoget dan menyanyikan lagu dangdut 'bang jali'.

Jokowi pun mempersilakan sang anak mempertunjukkan aksinya. Dengan percaya diri, Rizki lihai berjoget di depan gubernur sambil diiringi alunan musik. Namun baru beberapa detik berjoget, Jokowi langsung menyuruh Rizki berhenti berjoget. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini